Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Dari Koramil 0827/15 Batu Putih Bantu Pasang Atap Rumah Milik Lansia

    Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Dari Koramil 0827/15 Batu Putih Bantu Pasang Atap Rumah Milik Lansia

    SUMENEP - Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Sertu Muhamad Saleh membantu warga yang sedang memasang atap di teras rumah milik Bapak Sahe warga Desa Juruan Laok Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep. Senin (6/12/2021).

    Kehidupan prajurit teritorial (Babinsa) di wilayah terutama desa yang menjadi tugas binaan, harus dekat tanpa sekat melekat dekat dengan masyarakat. Tidak hanya fokus Kepada masalah yang sedang viral, yaitu Pandemi Covid-19 dan penanggulangan bencana alam saja, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga. 

    Menurut Babinsa kegiatan seperti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

    "Gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan. Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat, ” ungkap Sertu Muhamad Saleh. 

    "Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” ujarnya. 

    Sedangkan Danramil 0827/15 Batu Putih yang di wakili Batih Tuud Pelda Kuswantoro menegaskan bahwa tugas komando kewilayahan selain menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI adalah sebagai pembina wilayah agar menjadi kekuatan pertahanan di bidang matra darat yg mana seseorang harus tahu dan paham tentang GEO DEMO dan KOMSOS.

    Dimasa damai yg menjadi perhatian khusus kami selaku apter terutama babinsa harus bisa memahami itu semua dimana sudah tercantum di dalam 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan di sekelilingnya, " ungkapnya. 

    "Saya mengucapkan terima kasih dan bangga Kepada TNI yang senantiasa selalu membantu warganya serta bisa meningkatkan lagi kebersamaan bersama warganya, " pungkas Sahe selaku pemilik rumah.

    KODIM 0827 SUMENEP

    KODIM 0827 SUMENEP

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Rubaru Terjun Ke Sawah Ikut Tanam...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0827/Sumenep Jalin Silaturahmi dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Satgas Pamwil Amankan Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Presiden RI

    Ikuti Kami