Turut Bahagia, Babinsa Batu Putih Rehap Kamar Mandi Bapak Sahe

    Turut Bahagia, Babinsa Batu Putih Rehap Kamar Mandi Bapak Sahe

    SUMENEP - Bapak Sahe (85) warga Dusun Pangangson Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep adalah seorang Lansia yang mendapatkan perhatian Kodim 0827/Sumenep untuk membedah rumahnya. 

    Huniannya termasuk dalam kategori Rumah yang tidak layak huni karena atap rumah yang rusak walaupun dinding rumah bagian bawah sudah permanen fasilitas. Terpilih dalam kegiatan bedah rumah karena Pucuk pimpinan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menilai warga lansia tersebut merasa terganggu tidurnya karena atap yang bocor.

    Tak hanya itu saja, pekerjaan di rumah bapak Sahe adalah pemasangan batu bata pada perehapan kamar mandi sekaligus plesterisasi. Kamis (02/12/2021).

    Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 0827/15 Batu Putih Sertu Sigit Sugianto yang sedang membantu warga merehap kamar mandi bahwa hunian milik Lansia Bapak Sahe itu bener bener tidak layak huni. Dia menyebutkan rasa senangnya karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang dananya dari swadaya piihak Kodim 0827/Sumenep yang bekerja sama dengan Pemda setempat.

    “Kami turut bahagia, pembedahan rumah bapak Sahe akan berlangsung dalam beberapa hari saja. Untuk saat ini kami sedang rehap kamar mandi (bangun dinding), agar bisa layak pakai" ujarnya

    Ditambahkannya, pengerjaan pembedahan rumah milik bapak Sahe ini tidak hanya TNI saja yang terjun dilapangan, warga sekitar pun semangat untuk membantu kami. 

    "Antusias warga sekitar sangat luar biasa, warga desa Juruan Laok sangat Kompak" pungkas Babinsa

    KODIM 0827 SUMENEP

    KODIM 0827 SUMENEP

    Artikel Sebelumnya

    Sejaterahkan Warga Yang Tidak Mampu, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0827/Sumenep Jalin Silaturahmi dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Satgas Pamwil Amankan Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Presiden RI
    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI
    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Senayan
    Komandan SSK TMMD Reguler Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Menunjukkan Taringnya

    Ikuti Kami