Polres Sumenep Gelar Jumat Curhat Bersama  MUI 

    Polres Sumenep Gelar Jumat Curhat Bersama  MUI 

    SUMENEP – Polres Sumenep Madura Jawa Timur Gelar Jumat Curhat bersama pengurus MUI Sumenep. Kegiatan ini merupakan salah satu cara Polres Sumenep untuk menerima informasi, masukan, maupun saran dari masyarakat.

    Kapolres Sumenep melaksanakan Jum’at Curhat dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk terciptanya kondusifitas Harkamtibmas pada pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan Ketua MUI Kabupaten Sumenep. Jum'at (11/08/2023)

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko., S.H., S.I.K., M.H, Ketua MUI Sumenep KH. Sholeh Abdurahman, Ketua PA Sumenep Drs. Palatua, S.H., M.H.I dan Ketua NU Sumenep KH. Panji Taufik

    Kapolres Sumenep Akbp Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K, M.H  mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Memberikan edukasi kepada Ketua MUI Kab. Sumenep terkait larangan politisasi di tempat-tempat ibadah sehingga kerukunan antar Umat Beragama dapat terjalin dengan baik.

    Memberikan himbauan, bahwa perbedaan pandangan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara umat beragama, keamanan menjadi tanggung jawab kita semua.

    Mengingat pesta Demokrasi pada pemilu 2024 berpotensi adanya isu-isu/ narasi negatif untuk mencari simpati dari Masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Kab. Sumenep, sehingga perlunya kerjasamanya untuk menghimbau seluruh Umat Muslim di Kab. Sumenep agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif ataupun berita HOAX yang beredar di lingkungan Masyarakat, ” tegas nya.

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 0827/Sumenep Mengikuti Apel Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0827/Sumenep Ikut Gelaran Jalan Santai,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Delegasi INKAI berlatih di Honbu Dojo Japan Traditional Karate- Do Asociation
    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!

    Ikuti Kami