Penuhi Surat Siswa, Bupati Sumenep Komitmen Tingkatkan Perpus Digital

    Penuhi Surat Siswa, Bupati Sumenep Komitmen Tingkatkan Perpus Digital

    SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi Sekolah Dasar Katolik (SDK) Sang Timur, untuk menanggapi surat salah seorang siswa sekolah itu.

    Velerika Maria Hermowanto siswa kelas VI SDK melalui suratnya kepada Bupati menginginkan keberadaan Electronic Library atau Digital Library (e-perpustakaan) di Kabupaten Sumenep.

    “Sebenarnya, kami telah melakukan inovasi untuk menyediakan aplikasi perpustakaan digital (isumenep), untuk meningkatkan minat baca siswa dan masyarakat, ” kata Bupati di sela-sela kegiatannya, di SDK Sang Timur, Senin (20/02/2023).

    Saat ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya mengembangkan isumenep, terutama dalam penyediaan berbagai buku bacaan digital.

    “isumenep perlu dilakukan peningkatan untuk mempermudah siswa maupun masyarakat yang membutuhkan buku bacaan, ” terang Bupati.

    Manakala, siswa suka dan rajin membaca, berefek positif terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumenep.

    “Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat jika rajin membaca, tentu saja mendorong kualitas SDM, yang ujung-ujungnya mampu menjadikan Kabupaten Sumenep unggul, mandiri dan sejahtera, ” tutur Bupati.

    Siswa SDK Sang Timur mengirim surat kepada Bupati merupakan pertama kali sejak menjabat sebagai Wakil Bupati, sehingga dirinya sangat mengapresiasi surat siswa itu.

    “Ini bentuk kepedulian kepada siswa yang peduli terhadap pendidikan, sehingga bersama Kepala Dinas Pedidikan datang ke sekolah, ” pungkasnya. 

    Pada kesempatan itu, Bupati meminta Velerika Maria Hermowanto membacakan suratnya di hadapan teman-temannya di dalam kelas.

    Sementara Velerika Maria Hermowanto menambahkan, perpustakaan digital mendukung siswa untuk giat membaca, karena sangat mudah mendapatkan buku bacaan.

    “Keberadaan perpustakaan itu, sangat positif bagi siswa, terutama dalam menggunakan fasilitas telepon genggam yang diberikan orang tua dipakai untuk membaca buku yang bermanfaat, ” pungkasnya. (Yasik, Fer)

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Sumenep : Masyarakat Dukung Pelaksanaan...

    Artikel Berikutnya

    Kemenag Sumenep Bakal Berangkatkan Empat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas

    Ikuti Kami