Gaspol Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru dan Nakes Lakukan Vaksin Door To Door

    Gaspol Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru dan Nakes Lakukan Vaksin Door To Door

    SUMENEP - Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Kusfandi bersama Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa matanair Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Jumat  (31/12/21).

    Gerakan Tuntas Vaksinasi (Getas), Geber dan Gaspol program pemerintah melalui vaksinasi sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok di Kecamatan Rubaru, (Herd Imunity).

    Babinsa Serka Kusfandi menyampaikan, jajarannya tengah aktif melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi di kerumah rumah secara Dor to Dor.

    Serka Kusfandi selaku Babinsa setempat mengatakan bahwa sesuai petunjuk komando atas Babinsa dituntut selalu aktif mendampingi proses vaksinasi dari awal hingga selesai. 

    Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga berpesan kepada seluruh penerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

    “Kami himbau kepada warga yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab itu juga merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” imbuhnya saat di konfirmasi Penerangan Kodim.

    Mesuji Lampung Sukabumi Banyuwangi Jawa Timur Sulabumi Jabar Jember JTim Sebuah mobil truk pengangkut matrial terbalik akibat sikap supir yang kaget adanya kendaran lalu lalang di jalan Gang Soyu yang sempit dan menanjak di Jl.DR Cipto Mangunkusumo Kelurahan Tanah Grogot Kabupaten Paser Kalimantan Timur pada Selasa (30/11/2021) LN (30) supir mobil matrial yang nyaris terguling kejurang siring gang menyatakan mobilnya terbalik karna kondisi saat ia membanting stir kondisi tanjakan ditambah adanya mobil yg lalu lalang tak mau mengalah membuatnya lepas perhitungan. "Awalnya saya mau belok di Gang Soyu namun karna tanjakan dan ada mobil juga dari arah berlawanan jadi pas saya belok sejatinya kurang ruang kekanan mana gangnya sempit juga" terang LN saat diwawancarai awak media Akibat gemuruh suara gas dan hentakan dari mobil tersebut sontak menarik perhatian warga hingga banyak yang sempat berdatangan menghampiri mobil teruk pemuat semen yang terbalik tersebut. Jumri salah satu warga setempat yang diwawancarai dilokasi menjelaskan sempat kaget mendengar suara gas mobil dan dentuman mobil yang terbalik persis di atas warungnya. " Ya awalnya kita kaget juga tiba-tiba liat mobil membelok dan terbalik. Untungnya ngak terpelanting kebawah sini" ujar Jumri seraya menunjuk jurang gang da meminta truk kosong datang untuk bisa menarik truk terbalik yang sempat terdiam berjam-jam. Tuturnya Dan dari pantauan lapangan tampak sisi gang yang dilalui sempit semenisasinya kurang lebih hanya 2 meter ditambah sebelah-sebelahnya ada jurang dan tiang listrik disamping pintu masuk gang (Hen)
    KODIM 0827 SUMENEP

    KODIM 0827 SUMENEP

    Artikel Sebelumnya

    Tak Kenal Lelah Babinsa Sambangi Rumah -...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0827/Sumenep Jalin Silaturahmi dengan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029
    Satgas Pamwil Amankan Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Presiden RI
    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI
    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Senayan
    Komandan SSK TMMD Reguler Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Menunjukkan Taringnya

    Ikuti Kami