Bangun Semangat Kebersamaan Babinsa Koramil 20/Sapudi Bersama Warga Karya Bakti pembuatan Drainase

    Bangun Semangat Kebersamaan Babinsa Koramil 20/Sapudi Bersama Warga Karya Bakti pembuatan Drainase

    SUMENEP - Mendukung dan Membantu Pembangunan Sarana dan Prasarana yang ada diwilayah binaannya sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa, sebab itulah Sertu Hidir Kasim, selaku Babinsa Koramil 20/Sapudi Kodim 0827/Sumenep, terjun langsung membantu warga binaannya dalam pembuatan Drainase di Desa Jambuwir. Kec. Gayam. Kab. Sumenep, Kamis (16/11/2023).

    Diutarakan Sertu Hidir Kasim, Pembangunan drainase (saluran pembuangan air) dikampung ini sangat diperlukan, karena diwilayah ini jika terjadi peningkatan intensitas curah hujan, maka seringkali terjadi banjir dan genangan air dijalanan, yang tentunya meresahkan masyarakat serta merusak bisa merusak jalan raya sebagai jalur transportasi utama yang ada diwilayah ini.

    “Sebagai aparat kewilayahan, juga sudah menjadi kewajibannya untuk hadir dan ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada disini, karena dengan adanya pembangunan sama halnya dengan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat binaannya. Lewat kegiatan ini pula, dapat menjadi contoh betapa pentingnya bekerjasama/bergotong royong dalam setiap kegiatan, sehingga dengan gotong royong, setiap pekerjaan berat menjadi ringan, dapat meningkatkan kebersamaan antar warga dan juga antara TNI dan rakyat”, sambung Sertu Hidir Kasim.

    “Semoga pembangunan drainase ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pekerjaan ini dapat segera rampung dan dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga para warga binaannya tak perlu was-was dan takut lagi kebanjiran bila terjadi hujan deras yang cukup lama”.

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa 0827/19 Sapeken Laksanakan Anjangsana...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Silaturahmi, Babinsa 0827/07 Guluk...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas
    Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri Negara dalam Pemerintahan Periode 2024-2029

    Ikuti Kami