Babinsa Jaddung Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan

    Babinsa Jaddung Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Selokan

    SUMENEP - Wuhjutkan hidup sehat serta eratkan hubungan yang baik dengan warga binaa, Babinsa Koramil 09/Pragaan Serda Sugiono melaksanakan Gotong Royong pembersihan selokan/parit bersama masyarakat Desa Jaddung kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Sabtu (20/04/2024).

    Menurut Babinsa Serda Sugiono kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut sudah tertutupi lumpur dan sampah sehingga pada saat turun hujan air meluap kejalan dan perumahan warga.

    Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut dan juga membuat sampah-sampah berserakan di perumahan warga sehingga dapat membahayakan kesehatan warga setempat.

    “Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan dan kesempatan ini juga kami pergunakan untuk menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” jelas Babinsa

    Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar selokan bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

    “Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaannya”, tutupnya.

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kualitas Hasil Panen Raya, TNI Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 20/Sapudi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami