Anggota Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Latihan PBB

    Anggota Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Latihan PBB

    SUMENEP - PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan salah satu nafas bagi para Prajurit TNI dimana dengan PBB tersebut akan dapat menciptakan kekompakan dan disiplin serta kepatuhan (Loyalitas) dalam jiwa para Prajurit.

    Untuk tetap menjaga kemampuan Anggota dalam melaksanakan PBB maka pada hari Rabu ( 11/10/23) Anggota Kodim 0827/Sumenep melaksanakan latihan PBB di Halaman Makodim 0827/Sumenep Jl. Kesatrian No. I Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, yang dipimpin langsung oleh Bati Ops Kodim 0827/Sumenep Peltu M. Hosni. 

    Sebagai Bati Ops Peltu Hosni menekankan bahwa selama Prajurit masih berdinas aktif, PBB ibarat makanan sehari-hari sehingga tidak ada alasan seorang Prajurit lupa bagaimana cara melaksanakan PBB, karena PBB bisa menjadi indikator Disiplin dan Loyalitas seorang Prajurit terhadap perintah yang diberikan kepadanya. 

    "Tujuan latihan ini juga adalah sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, untuk menjaga dan membina, menanamkan sikap kedisiplinan sebagai prajurit TNI sehingga menjadi prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas, " ucapnya. 

    "Untuk itu kepada semua anggota laksanakan latihan secara sungguh sungguh, jangan dijadikan beban akan tetapi sebagai sarana untuk pengingat. Sehingga jika suatu saat digunakan kita bisa melatih dengan baik, ” pungkasnya.

    sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Sumur Bor Selesai, Masyarakat Batu Putih...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kesiapsiagaan, Kodim Sumenep...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Delegasi INKAI berlatih di Honbu Dojo Japan Traditional Karate- Do Asociation
    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!

    Ikuti Kami